Tempat Buddhis Latihan Menulis

Anda tertarik untuk belajar menulis? Ayo kirim karya tulis Anda yang singkat tapi padat kepada kami. Bagaimana kriteria tulisan yang kami minta? Silakan baca ketentuan di bawah ini. Tulisan yang kami anggap baik, akan dimuat di blog ini (nama Anda akan dicantumkan sebagai pengirim tulisan). Yang kurang baik akan kami kirim kembali ke email Anda. MAAF, tidak ada honor untuk karya yang dimuat. Ini hanya ajang latihan menulis.

* * * * * * * * * * *


Saya (Hendry Filcozwei Jan), bukanlah penulis top. Hanya gemar menulis, dan sampai sekarang masih belajar menulis. Tulisan saya pernah dimuat di beberapa koran lokal dan majalah nasional, serta majalah intern vihara.

Saat ini masih rutin menulis (untuk majalah vihara dan blog saya sendiri), kontributor untuk majalah Mamit (majalah anak Buddhis nasional), serta dipercaya menjadi salah satu editor bahasa di Indonesia Tipitaka Center (ITC) yang berpusat di Medan.

Agar saya tidak kewalahan membaca tulisan yang panjang dari pengunjung blog ini, tolong kirim tulisan singkat saja (lihat ketentuan di bawah ini). Hanya yang memenuhi syarat yang akan ditanggapi (dibaca, dimuat bila kami anggap baik/ layak muat, dan dikembalikan bila kami anggap belum baik).


Mettacittena,
Hendry Filcozwei Jan
(
www.vihara.blogspot.com) satu alamat yang "WAJIB
" dikunjungi untuk mendapatkan aneka info tentang Buddhis


Ketentuan

  1. Tulisan singkat dan padat. Tulisan Anda maksimal 1000 karakter (termasuk judul dan spasi).
  2. Cara menghitungnya? Bila Anda mengetik dengan Ms Word, blok seluruh tulisan Anda, klik “Tools” lalu pilih “Word Count.” Lihat angka yang tertera di belakang tulisan “Characters (with spaces)”
  3. Biar seragam, judulnya hanya terdiri dari 2 kata saja. Untuk lihat contoh tulisan seperti yang disyaratkan pada ketentuan ini, coba klik: 1000 = 1
  4. Isinya tentang apa saja, tidak harus Dhamma. Asal sopan (tidak SARA, tidak porno, dll).
  5. Tuliskan nama lengkap Anda dan nama kota tempat tinggal Anda.
  6. Kirimkan tulisan Anda ke: hfj1105@yahoo.com Saya tunggu kiriman tulisan dari Anda.


0 comments: