Klinsmann Terapkan Filosofi Buddha



INILAH.COM, Muenchen - Kabarnya pelatih anyar Bayern Muenchen Juergen Klinsmann menerapkan filosofi Budha untuk meningkatkan kualitas pemainnya menghadapi musim kompetisi mendatang.

Faktanya, Klinsmann menggunakan metode relaksasi dengan melepaskan energi positif di dalam tubuh setiap pemain. Ia mengambil metode itu dari pelajaran dalam kepercayaannya saat ini, yaitu Buddha.

"Ini merupakan filosofi bagi setiap pemain, apabila ingin meningkatkan kualitas permainannya," tutur Klinsmann. "Saya ingin pemain-pemain berkembang hingga ke tingkat tertinggi. Apabila setiap pemain mengalami peningkatan, maka demikian juga dengan tim ini."

Fakta lainnya, pemain-pemain Muenchen menjalani latihan secara ketat dimulai dari pukul 09:30 pagi hingga 17:30 sore, dengan sarapan yang dipersiapkan oleh juru masak asal Jerman, Alfons Schuhbeck.

Ia juga menerapkan peraturan yang sangat ketat kepada pemain-pemainnya untuk tidak menggunakan handphone atau telepon seluler saat berada di markas Muenchen dan berlatih keras selama kurun waktu delapan jam.

Peraturan dan metode latihan yang diterapkan Klinsmann, kabarnya juga mendapatkan dukungan dari Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenige. Legenda sepakbola Jerman tersebut yakin Klisnman akan memberi dampak perubahan luar biasa.

"Bukan saja memberikan perubahan di kompetisi Bundesliga, melainkan juga persepakbolaan dunia dalam skala klub," kata Rummenige.

Beberapa pemain yang menjalani liburannya usai memperkuat negaranya masing-masing saat EURO 2008 lalu akan kembali ke klub dengan pola permainan berbeda yang akan dilaksanakan sang pelatih berumur 43 tersebut.[S1]

Sumber: Inilah.com

Category:

0 comments: