Mengenal TP Vidyasagara, SMB di Vihara Vimala Dharma, Bandung

Taman Putra Vidyasagara atau biasa disebut TP Vidyasagara adalah SMB (Sekolah Minggu Buddhis) di Vihara Vimala Dharma, Bandung.

Anak-anak Buddhis setiap hari Minggu mengikuti kegiatan TP (belajar Dhamma dengan cara yang menyenangkan) dibimbing Cici dan Koko Pembina. Ketika orangtua mereka ikut pujabakti dilantai 2, anak-anak belajar Dhamma di TP Vidyasagara.

Kegiatan TP dimulai pukul 10.00. Pertama-tama anak-anak melaksanakan pujabakti terlebih dahulu. Setelah itu mereka akan belajar Dhamma. Dhamma yang disampaikan bisa dalam berbagai cara seperti story telling, menyanyikan lagu Buddhis, menonton film, permainan, dan lain-lain. Sesekali adik-adik juga diajarkan membuat aneka kerajinan, dan juga ada perayaan ulang tahun bersama.

Ayo Papa dan Mama, luangkan waktu di hari Minggu, ajak anak-anak untuk ke vihāra/cetiya untuk belajar Dhamma sejak dini. Beri mereka kesempatan belajar Dhamma dan menjalani kehidupan ini sesuai Dhamma.

Selesai mengikuti SMB anak-anak mendapatkan snack yang disediakan dari uang kas atau dari sumbangan donatur. Semoga anak-anak terus bersemangat belajar Dhamma. (HFJ)


Video TP Vidyasagara 1, klik: TP Vidyasagara 

Video TP Vidyasagara 2, klik:  TP Vidyasagara


Sumber foto dari IG TP Vidyasagara, video dari Cici Pembina 

Category:

0 komentar: