Links ke VIDEO Ceramah Dhamma (Bagian 2)

 * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

Gara-gara mengubah template blog, penulis baru menyadari bahwa link untuk download versi mp3-nya jadi berubah dan tak berfungsi. Untuk mengubahnya satu persatu, penulis sedang tidak ada waktu.

Sebenarnya, untuk tetap bisa men-download, langkahnya hanya menghapus bagian depan alamat yang tertera di browser hingga tersisa mediafire.com dan seterusnya

Contoh ketika Anda klik, alamat yang muncul di browser adalah:

vihara.blogspot.com/search/label/mediafire.com/download/brevmiw918utvc1/www.+Alasan+Bhikkhu+Uttamo+Memilih+Agama+Buddha+Bag.+1.mp3


maka hapus saja bagian depan alamat tersebut (yang penulis tandai dengan cetak tebal), hingga tersisa seperti ini:
  

mediafire.com/download/brevmiw918utvc1/www.+Alasan+Bhikkhu+Uttamo+Memilih+Agama+Buddha+Bag.+1.mp3

lalu tekan enter, maka Anda Anda akan dibawa ke situs mediafire tempat untuk men-download versi mp3 dari ceramah tersebut. Selamat men-download.


* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *


Mendengarkan Dhamma (audio saja dalam bentuk file mp3) lebih praktis karena hanya melibatkan telinga saja. Berbeda dengan video ceramah Dhamma yang menggunakan mata dan telinga. Selain itu, file mp3 lebih kecil sehingga mudah disimpan di dalam ponsel dan bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja. 

Atas pertimbangan tersebut, kami (www.vihara.blogspot.com) membuat semua video ceramah Dhamma di YouTube yang kami tampilkan di blog ini, kami konversi ke bentuk file audio dalam format mp3. Semoga hal ini bermanfaat bagi Anda. 


Tulisan (versi mp3-nya) di belakang judul video adalah video YouTube yang sudah kami konversi jadi mp3, jika ingin unduh (download), silakan di-klik saja tulisan warna biru tersebut. Kami akan terus menambah file video ceramah Dhamma dan file mp3-nya. 

Kami sarankan Anda tidak mengubah nama file yang sudah di-download (diunduh) agar memudahkan Anda membedakan mana file mp3 yang sudah Anda download dan mana yang belum. Biarkan judul mp3 sesuai judul asli saat Anda unduh. Anumodana... 

Posting video dan mp3 ceramah Dhamma ada 3 plus 1 yang khusus berisi ceramah dalam bentuk mp3 saja (tanpa video ceramah). Ini tautan lengkapnya (tinggal klik saja):



  1. Links ke VIDEO & mp3 Ceramah Dhamma (Bhante Uttamo)
  2. Links ke VIDEO & mp3 Ceramah Dhamma (Bagian 2) (Bhante Lainnya)
  3. Links ke VIDEO & mp3 Ceramah Dhamma (Bagian 3) (Non Bhante)
  4. Links DOWNLOAD CERAMAH Dhamma (hanya mp3, tak ada video)



Sekarang kami sajikan tautan ke video dan mp3 ceramah Dhamma dari Bhikkhu-Bhikkhu lain (selain Bhikkhu Uttamo). File video disusun berdasarkan abjad judulnya. Selamat mendengarkan, semoga bermanfaat...


Bhante Pannavaro: 
  1. Attamipuja Waisak Dhammadesana, 01-06-2013 (versi mp3-nya)  
  2. Kekuatan Adhittana (versi mp3-nya)



Bhante-Bhante Lainnya
  1. B. Saddhanyano Mahathera: Dhammadesana Asadha 2556, 15072012 (versi mp3-nya)
  2.  

Kami akan terus menambahkan ceramah Dhamma di sini. Sering-seringlah mampir untuk menonton, mendengar, dan mengunduh (download) ceramah Dhamma baru yang kami tambahkan.

Category:

0 comments: