Buku GRATIS Kok Dijual???

Sewaktu online, iseng saja penulis mengetikkan judul buku kumpulan cerpen karya penulis sendiri "Ketika Metta Memilih" di Google. Muncullah hasil pencarian. Penulis lihat satu persatu, dan mata penulis tertuju pada tautan ke TokoPedia. Ini situs menjual barang, artinya buku GRATIS (baca: buku donasi atau buku yang tidakdiperjualbelikan, bagi yang ingin mendapatkan buku ini bisa berdana sukarela ke Ehipassiko) tapi ternyata dijual di TokoPedia.

Benar saja, buku ini dijual oleh Nirvana Gallery yang berlokasi di Jakarta seharga Rp 25.000. Saat tulisan ini dibuat, sudah terjual 3 buku.

Ini tampilan buku "Ketika Metta Memilih" di etalase Nirvana Gallery:


Untuk memperbesar tampilan, silakan klik pada gambar


Komentar Penjual & Pembeli 


Komentar Penjual & Pembeli 


Apakah buku kumpulan cerpen Buddhis "Ketika Metta Memilih" adalah satu-satunya buku gratisan (buku donasi) terbitan Ehipassiko yang dijual? Ternyata tidak. Banyaaak buku donasi (bisa didapat dengan cara berdana sukarela ke Ehipassiko) tapi dijual di TokoPedia.

Salah satunya buku Jataka dengan cover bergambar gajah ini (kedua dari kiri):







Ada 2 penjual yang menawarkan buku ini. Silakan klik tulisan warna biru untuk melihat langsung ke sumbernya (penjualnya di TokoPedia):

  1. Nirvana Gallery menjual buku ini seharga Rp 100.000
  2. Toko Elektronik 3000 menjual buku nini seharga Rp 125.000


Ini screenshot-nya:



Jika Anda iseng, klik ini Ehipassiko (untuk melihat judul buku donasi dari Ehipassiko Fondation) lalu buka browser baru, klik TokoPedia

Cari judul buku donasi di Ehipassiko lalu masukkan judul buku itu di kolom pencarian di TokoPedia. Anda akan menemukan banyak sekali buku donasi yang diperjualbelikan.

Jika Anda peduli akan keberlangsungan penerbitan buku Buddhis, sebaiknya Anda mendanakan sejumlah uang (setidaknya sama dengan harga buku di TokoPedia) ke Ehipassiko untuk mendapatkan buku tersebut. 

Informasikan hal ini ke teman se-Dhamma jika Anda peduli pada penerbitan buku-buku Dhamma. Anumodana... 


Tautan singkat ke tulisan ini:

Category:

0 comments: