Cerita dari SMB Vihara Viriya Dhamma, Sungai Purun Kecil, Kalimantan Barat

Anak-anak SMB (Sekolah Minggu Buddhis) adalah generasi penerus lestarinya Buddha Dhamma. Sebagai seorang Buddhis, kita berharap agar anak-anak Buddhis rajin ikut SMB sehingga mereka mengenal Dhamma dan akhirnya sayang/cinta kepada Dhamma, seperti kata pepatah, "Tak kenal, maka tak sayang."

Rutin datang ke vihara untuk ikut SMB membuat anak-anak mengenal Dhamma dan sayang (baca: cinta) kepada Buddha Dhamma. Kakak Pembina SMB berusaha kreatif dalam membina anak-anak SMB. Ada yang mengajarkan Dhamma dengan cara-cara yang kreatif agar anak-anak tertarik ikut SMB misalnya mengadakan diskusi Dhamma, menonton film bernuansa Dhamma, menyampaikan Dhamma dengan story telling, membuat prakarya, mengajak anak-anak bernyanyi lagu Buddhis, memberikan insentif agar anak-anak rajin ikut SMB.

Ada yang memberikan poin untuk setiap kehadiran anak, poin dikumpulkan dan nanti dapat ditukarkan dengan hadiah (alat tulis, sticker, mainan, snack, dan lain-lain).

Hari ini (Minggu, 14 Mei 2023) anak-anak SMB Vihara Viriya Dhamma di Sungai Purun Kecil, Kalimantan Barat tampak ceria. Setelah selesai kegiatan SMB, mereka mendapatkan snack dari seorang donatur. Semoga hal ini membuat anak-anak semakin rajin ikut SMB. Ayo adik-adik, rajin-rajin ke vihara ya? Sebentar lagi kita akan merayakan Waisak lho. 

Berikut ini suasana ceria pembagian snack untuk anak SMB Vihara Viriya Dhamma di Sungai Purun Kecil, Kalimantan Barat.

Category:

0 komentar: