Daftar Blog Buddhis (Pribadi)

Ayo daftarkan alamat blog Anda. Apa saja syaratnya agar alamat blog Anda bisa tercatat di sini? Silakan baca ketentuannya:

  1. Anda seorang Buddhis.
  2. Punya blog (terserah di mana saja: blogger/ blogspot, blogdrive, blogsome, friendster, multiply, atau yang lain).
  3. Isinya bebas (tidak harus Buddhis), tapi tidak mengandung unsur SARA, bahasa sopan dan tidak mengandung unsur pornografi.
  4. HARUS mencantumkan nama asli dan kota tempat tinggal Anda sekarang. Disarankan mencantumkan alamat email di blog Anda agar pengunjung mudah berinteraksi dengan Anda. Akan lebih manis bila foto Anda juga terpasang di sana.
  5. Hanya 1 alamat blog Anda yang akan dimuat di sini. Bila punya lebih dari 1 blog, bisa Anda cantumkan sebagai links di blog yang Anda daftarkan ke sini.
  6. Berikan penjelasan singkat untuk menceritakan isi blog Anda (kami berhak mengeditnya).
  7. Lebih disarankan isi blog bukan iklan, apalagi ajakan untuk ikut money game (Asia Bersama, Arisan Kejujuran Sambung Rasa/ AKSARA, dan sejenisnya). Segala kejadian akibat berinteraksi dengan blog yang terdaftar di sini, BUKAN tanggung jawab kami
  8. Kami berhak menghapus alamat blog Anda bila melanggar ketentuan. Bila Anda menemukan blog yang terdaftar di sini tapi melanggar ketentuan, mohon informasikan kepada kami.
  9. Tidak ada biaya apa pun, GRATIS
  10. Kirimkan alamat blog Anda beserta penjelasan singkat isi blog Anda ke: hfj1105@yahoo.com Kami tunggu partisipasi Anda…

Mettacittena,






Hendry Filcozwei Jan
(www.vihara.blogspot.com) satu alamat yang "WAJIB" dikunjungi untuk mendapatkan aneka info tentang Buddhis

Anda tertarik mengunjungi alamat blog di bawah ini? Tinggal klik saja alamat/ nama pemilik blog-nya (yang berwarna-warni). Alamat blog disusun berdasarkan abjad. Data di bawah ini adalah data blog milik pribadi. Untuk melihat blog vihara dan organisasi Buddhis, silakan klik Daftar Alamat Blog Vihara & Organisasi Buddhis.

Blog Pribadi:

  1. Aditya Tandi adalah pemilik blog bertajuk "Dhammadesana Online" yang berisi aneka artikel Dhamma. Artikel di sini dibagi 2 kelompok: remaja dan dewasa. Adi tinggal di kota mana ya? Ayo mampir ke blog cowok kelahiran tahun 1994 ini...
  2. Aggacitto (Bhikkhu?) adalah pemilik blog bertajuk Pelita Hati yang berisi artikel Dhamma. Dalam profil pemilik blog tertulis nama Adi Sbr, tinggal di Thailand.
  3. Aji Nugroho, S.Ag adalah guru agama Buddha di SMP Dharma Putra, Tangerang. Blog yang diberinya nama Guru Aji adalah 1 dari 2 blog pak guru kelahiran Cilacap, 10 Desember 1980 yang tinggal di Tangerang ini.
  4. Alan Darma Saputra adalah pemilik blog "Living Dhamma" yang berisi aneka artikel Buddhis. Alan, mahasiswa berzodiak Gemini ini tinggal di Bandung.
  5. Aldo Sinatra adalah seorang karyawan swasta yang tinggal di Bandung. Cowok yang mengaku pemikir, ambisius, baik hati, setia, dan suka menolong ini merupakan alumni D3 Mesin ITS (Surabaya). Blog-nya berisi puisi dan renungan-renungan.
  6. Andy Saputra asal Banyuwangi adalah pemilik blog dengan tema: Maju Bersama Dalam Dhamma ini. Isi blog-nya terbagi dalam 6 kategori: Abhidhamma, Cerita, Dhammapada Atthakata, Samadhi, Sutta, Umum, dan Vinaya.  
  7. Anes Tan, cowok kelahiran 1987 yang berdomisili di Tangerang. Isi blog-nya: artikel dari teman-teman, kumpulan program komputer, e-book berbahasa Indonesia sampai games gratis bisa di-download di sini. Bagi teman-teman yang mau links-nya dimasukkan di sini, silakan kirim email” kata Anes.
  8. Ari Wirasama hobby baca, nyanyi, dan menulis puisi. Blog ini antara lain berisi syair-syair lagu Buddhis, artikel Dhamma, dan artikel marketing. Tinggal di kota mana nih (???).
  9. Artikel Buddhis merupakan blog yang berisi aneka artikel Buddhis terbaik karya Bhikkhu ternama seperti Ajahn Brahm, Ajahn Chah, Bhante Uttamo, Dalai Lama, dan lain-lain. Ayo mampir...
  10. Benny Ang yang tinggal di Surabaya ini menamai blog-nya yang berbahasa Inggris dengan nama “Dhamma Online.” Isinya? Everything about Dhamma articles from Ven. Dr. K. Sri Dhammananda, Thich Nhat Hanh, Buddhist heritages, Jataka, self problems, free ebooks, meditation, attitude, wisdom, discources and more.
  11. Bhante Candasilo adalah pemilik blog bertajuk Web Ritual dan Meditasi. Blog ini berisi aneka artikel tentang Buddha Dhamma. Blog beliau yang lain: Spirituality of Dhamma. Silakan mampir...
  12. Bhante Khemanando memberi judul blog-nya yang berisi artikel Dhamma dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini dengan nama “Pengabdi Dhamma.” 
  13. Bhante Phaladhammo atau sebelumnya dikenal dengan nama Ericko Pangestu kelahiran 23 Juni 1989. Blog yang diberi tajuk "Mengabdi Tiada Henti" ini berisi artikel-artikel Dhamma.
  14. Bhante Sudhammacaro menyajikan artikel-artikel Dhamma dalam blog-nya.
  15. Bhante hitayañño menyajikan aneka artikel Dhamma.
  16. Bodhi Cahyana, cowok kelahiran 2 Desember 1991. Saat data ini dimasukkan (2008), cowok ini sedang kuliah di Universitas Bina Nusantara. Selain di blogger, Bodhi juga punya blog di wordpress. Isi blog cowok yang tinggal di Jakarta Barat ini: artikel Dhamma dan umum. 
  17. Budianto yang tinggal di Surabaya menyajikan artikel, catatan harian, foto, dan video tentang buah hatinya, Maverick Pascalis. Juga tentang pengalaman mereka, pekerjaan, inspirasi, dan motivasi. “Ayo jangan ragu untuk mampir ya ke perpustakaan maya keluarga besar Budianto” kata Felin Tjio.
  18. Bunda Visakha adalah pemilih blog bertajuk The Dharma Adis ini. Apa isi blog ibu asal Blitar yang kini menetap di Jakarta ini? Isinya cerita tentang keseharian seorang Ibu dan buah hati tercinta: Visakha. Ayo mampir dan membaca kisah mereka. 
  19. Candra Sri Hartanto adalah pelajar SMA di Semarang. Blog-nya berisi artikel Dhamma, kesehatan, dan artikel umum. "Silakan mampir ke blog saya" kata Candra Hartanto.
  20. Chandra Suherlim adalah pemilik blog ini. Blog milik cowok yang tinggal di Bekasi Timur ini berisi artikel Dhamma. 
  21. Chuang adalah penerjemah buku-buku Dhamma yang tinggal di Denpasar, Bali. Blog-nya yang diberi judul Sketsa Kehidupan berisi esai tentang kehidupan sehari-hari.
  22. Cynthia Lie adalah mahasiswi FE  (Akuntansi) Universitas Tarumanagara yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat. Gadis yang suka menyanyi dan bermain musik namun tak bercita-cita jadi penyanyi ini mengisi blog-nya dengan tautan untuk mengunduh lagu-lagu Buddhis, lirik lagu-lagu Buddhis, dan chord lagu-lagu Buddhis, serta artikel motivasi dan inspirasi. Bagi yang suka nyanyi dan main musik, blog ini admin rekomendasikan untuk Anda. 
  23. Danie Paulus menyajikan aneka info Buddhis dengan label Riwayat Buddha, Kitab Suci Agama Buddha, dan lain-lain. Tinggal di kota mana ya? Sayangnya keinginan pengunjung melihat blog sangat terganggu dengan tautan pengalihan link (adf.ly).  
  24. Denny Sumarlin adalah pemilik blog yang berisi tulisan singkat yang bernuansa Buddhis. Denny yang berstatus pelajar yang suka bercanda, nonton, jalan-jalan, dan mengumpulkan kata-kata bijak ini tinggal di Jakarta Barat.  
  25. Devina Heriyanto adalah siswa SMAN 1 Cikarang yang hobby menulis dan pelajaran Kimia. Isi blog cewek yang tinggal di Cikarang ini ada 4 kategori: Bercerita, Buddhism, Lagi Bener, dan Review. Ayo mampir...
  26. Dewi Astuti tinggal di Tangerang. Blog ini berisi gambar-gambar Buddhis, hasil karyanya selama bergabung dengan majalah Ekayana terbitan Vihara Vimala Dharma, Bandung. Silakan di-download... Free...
  27. Dewi Lestari yang akrab dipanggil “Dee” adalah penulis Supernova & Filosofi Kopi yang best seller, penyanyi (mantan Trio RSD), pencipta lagu, pembicara laris di berbagai acara Buddhis yang menetap di Bandung. Rugi kalau kamu tak membaca ketajaman dan kejernihan pemikiran Dee di blog ini. Ada links ke blog Dee yang lain (berisi aneka foto yang memotret sisi-sisi lain kehidupan di sekitar kita).
  28. Dhammanando adalah pemilik blog ini. Pria berzodiak virgo yang berprofesi sebagai guru ini tinggal di Palembang. Isi blog-nya adalah aneka info kegiatan sekolah tempat beliau mengajar.
  29. Dhamma Vagga, hanya itu yang tertulis di profil blog-nya (siapa nama pemilik dan tinggal di kota mana?). Isinya? Aneka artikel Dhamma dari Bhikkhu terkenal, di antaranya: Bhante Sri Pannavaro, Bhante Uttamo, Ven. S. Dhammika, dan masih banyak lagi.
  30. Dharma Virya Purnama adalah mahasiswa STMIK Buddhi jurusan Teknik Informasi. Senang berbagi informasi khususnya Buddhisme dan Ilmu Pengetahuan. Isi blog mahasiswa kelahiran 07 Agustus 1990 yang tinggal di Tangerang ini adalah "Info/ berita/ kejadian Buddhisme dan Ilmu Pengetahuan (Sains)." Blog lain miliknya adalah (blakekok sudah dihapus dan Info Buddhis). Ayo mampir...
  31. Dian Ashari Lee adalah mahasiswa Sistem Informasi Universitas Gunadarma (angkatan 2012). Blog mahasiswa yang tinggal di jakarta ini berisi catatan aktivitasnya dalam berorganisasi. Silakan dikunjungi... 
  32. Edy Cahyadi adalah pemilik blog bertajuk "Sun Religion" Blog pemuda asal Palembang ini berisi aneka artikel tentang Buddha Dhamma.
  33. Eko Mukti Wibowo adalah guru agama Buddha di sebuah sekolah swasta di Batam. Blog pemuda asal Pati ini berisi materi pelajaran agama Buddha.
  34. Elvinna Gohtami adalah pemilik blog ini. Blog cewek kelahiran 27 Februari 1997 yang tinggal di Medan ini berisi syair lagu Buddhis dan artikel Dhamma. 
  35. Eva Natalia adalah cewek Medan yang sedang kuliah di Singapore. Menurut Eva, blog-nya berisi diary kegiatannya sehari-hari (tentang perkuliahan) dan artikel, disajikan dalam bahasa Inggris.
  36. Evie adalah mantan personil vokal group Buddhis: Sakata, yang tinggal di Taiwan. Menurut Evie, isi blog-nya: foto-foto keluarga, sedikit cerita tentang anaknya, lagu-lagu, dan juga video-video lucu. “Belum begitu banyak sih.., nanti pelan-pelan akan ditambah” ujar Evie.
  37. Fifin Hietania adalah pemilik blog bertajuk "Belle Queen's Story" ini. Blog cewek lulusan Udayana University (Bachelor of Computer Sciences) yang berultah 12 Februari ini antara lain berlabel: Ajaran Buddha, Dhamma, Kata Bijak, Kata Mutiara, dan masih banyak lagi. Ayo mampir ke blog Fifin yang tinggal di Bali ini.
  38. Frank Rustam memiliki belasan blog berisi info Buddhis. Salah satunya diberi nama "Pokok Dasar Buddha Dhamma." Silakan mampir ke blog cowok berzodiak Sagitarius yang tinggal di Tangerang, Banten ini.
  39. Fudin Pang, Akp, S.Psi, M.Psi adalah akupunturis, psikolog, hipnoterapis, sekaligus sihinse yang tinggal di Medan.  Blog dengan tajuk Truth Buddha ini berisi aneka artikel Dhamma dan berita Buddhis. 
  40. Gandhasilo Rudi pemilik blog ini tinggal di Jambi. Isi blog yang diberi tajuk "Universe Teacher" ini antara lain berkategori: artikel, cerpen, Dhammapada, dan Jataka. 
  41. Garvin Wei adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Untar, Jakarta (saat data ini diposting Juni 2011). Cowok yang hobby koleksi buku dan figurine ini punya impian memiliki usaha penerbitan dan perpustakaan pribadi. Sempat membuat penulis kaget ketika menemukan kembali blog-nya. Dia menyebut dirinya keliromolog (seperti sebutan yang penulis dapatkan dari Pusat Studi Kelirumologi pimpinan Jaya Suprana). Sama-sama kelirumolog nih. Salut buat kajian Kelirumologi Buddhis-nya! Lanjutkan Bro...
  42. Grant Glory Kesuma atau biasa disapa Grant. Pemilik nama pena Glory Grant yang yang hobby menulis ini tinggal di Palembang. Beberapa karyanya bersama penulis lain telah diterbitkan penerbit: Mizan, AE Publishing, Thumbstory,.... Isi blog-nya? Ada banyak kategori, di antaranya: Buddhist Region, Kata Bijak, Kisah Inspiratif, Parenting, My Opinion, My Review Buku, dan lain-lain. Ayo mampir ke blog Grant.    
  43. Harpin Rivai adalah pemimpin redaksi Majalah Mamit (Sahabat Anak-Anak Buddhis Indonesia). Blog yang berlabel "Teratai-Teratai Kehidupan" ini berisi artikel dan cerita-cerita Harpin, pria asal Jambi yang kini menetap di Jakarta dengan berbisnis action figure.
  44. Hartono Ye atau juga dikenal dengan nama Huiono, tinggal di Bandung. Isi blog-nya adalah kumpulan kisah dan cerita. Rencananya minimal ada 1 tulisan baru setiap bulannya, ujar cowok yang hobby menulis ini.
  45. Hendra yang "wong Palembang" ini gemar membaca. Isi blog-nya belum banyak, karena baru belajar nge-blog.
  46. Hendry Filcozwei Jan adalah ayah Anathapindika (Dhika) & Revata (Ray) yang menetap di Bandung. Isi blog-nya antara lain: daftar situs-situs & milis-milis Buddhis sedunia, daftar alamat vihara-vihara di Indonesia, daftar sekolah Buddhis di Indonesia, Blog & Friendster Milik Buddhis, info pernikahan Buddhis, inspirasi memberi nama Buddhis untuk anak, dll. Pokoknya “All about Buddhist” deh… Anda cari info Buddhis? Mulailah dari sini…
  47. Henry adalah pemilik blog “Sahabat Dalam Dhamma Kamu” alias “Saddhakamu” (tinggal di kota apa nih?). Isi blog-nya: artikel Dhamma, renungan hati, puisi, aplikasi komputer, wallpapers, dan lain-lain.
  48. Heriyanto Lim adalah pemilik 2 blog (Anda klik Heriyanto akan dibawa ke blog di wordpress dan klik Lim akan dibawa ke blog di blogspot). Blog sarjana komputer kelahiran 6 Januari 1986 ini berisi aneka artikel tentang dunia pendidikan dan teknologi informasi. Beliau adalah sebagai dosen mata kuliah Komputer, Pengantar Statistika, dan Pengantar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya Tangerang, Banten. Ayo mampir ke blog-nya...
  49. Herry Dhapuka adalah salah satu pencipta lagu Buddhis. Isi blog-nya: syair lagu-lagu Buddhis karyanya. Selain menciptakan lagu Buddhis, ayah 3 anak yang berdomisili di Jakarta ini juga manajer sebuah group band. Silakan mampir, ada links ke blog lain miliknya.
  50. Heru Suherman Lim adalah penyiar “Buddha Subashita” Radio Cakrawala Jakarta dan biasa menjadi moderator di berbagai acara Buddhis, tinggal di Jakarta.
  51. Intan Vandhery adalah mahasiswi Fakultas Hukum Unpar (Bandung) asal Palembang. Wanita berzodiak Aquarius dan penyuka film horor, action, dan komedi ini memberi tag Pernak-Pernik untuk blog-nya. Ayo mampir ke blog-nya Intan.
  52. Ivan Yulietmi adalah (guru?) SMPN 17 Palembang. Blog yang diberi nama "Dhamma Link" ini berisi  artikel Buddhis dan pengetahuan umum.
  53. Jayanto Wahyu Leman adalah pemilik blog bertajuk "Dhamma Follower's Blog". Blog ini berisi artikel Dhamma, ebook Dhamma, audio dan video Dhamma yang bisa di-download gratis. Jayanto tinggal di kota apa?    
  54. Jeni Rustan adalah pemilik blog dengan motto "Berbagi Bersama Dengan Senyum." Blog cewek kelahiran 18 Juni 1994 ini berisi artikel Dhamma, kisah inspiratif dan artikel kesehatan. Jeni akan senang jika Anda mampir ke blog-nya.  Ehm...ngomong-ngomong, Jeni tinggal di Makassar ya???
  55. Jennifer atau Beatrix Jennifer yang tinggal di Jakarta adalah gadis biasa yang kebetulan sangat suka menulis. “Apa yang tertuang dalam blog ini adalah apa yang ada di dalam pikiranku, yang timbul karena pemahaman atas hal-hal yang telah membawaku pada satu kesadaran…” begitu tulisnya. Masuk ke blog ini, Anda akan merasakan kentalnya nuansa Buddhis dan kemahiran sang pemilik blog dalam merangkai kata yang penuh makna. 
  56. Jenty Siswanto adalah pemilik blog "Berbagi Cerita..." Wanita asal Jambi, pernah tinggal di Bandung dan aktif di PVVD (Pemuda Vihara Vimala Dharma, Bandung), lalu tinggal di Kuala Lumpur (Malaysia) dan aktif sebagai guru sekolah Minggu Buddhis di BISDS (Buddhist Institute of Sunday Dhamma School di Maha Vihara Brickfields, Malaysia). Data lokasi Jenty di Blogger profilnya Changsha, Hunan, China.
  57. John Edward, cowok gemini yang berdomisili di Medan. Isi blog-nya: kutipan artikel Dhamma dan liputannya tentang kegiatan vihara.
  58. Joky, salah satu dari sedikit pencipta lagu-lagu Buddhis kini menetap di Jakarta). Isinya? Profil, judul lagu-lagu Buddhis ciptaannya, dan info album yang segera akan beredar.
  59. Jong Hengky menyajikan blog dalam 3 bahasa (Indonesia, Inggris, dan Mandarin). Blog Kowajong yang tinggal di Jakarta ini full photo & full color! Nggak tanggung-tanggung, ada sekitar 1.200 foto-foto keren! Isinya? Tak usah dikomentari deh… Lihat saja sendiri. Pokoknya keren abiez deh.
  60. Karaniya adalah blog milik Trio CMD (Charles, Melia, dan Dennita) berisi artikel karya mereka atau pun kutipan. Ketiga personil ini adalah mahasiswa yang tinggal di Bandung.
  61. Komang Sutawan adalah pemilik blog bertajuk "Seberkas Sinar Dharma". Blog sarjana agama Buddha yang tinggal di Bandar Lampung (Lampung) ini berisi aneka artikel Dhamma.
  62. Kuntari (Khema Kalyani) adalah guru agama Buddha di SMAN 2 Kota Jambi. Blog-nya berisi artikel-artikel Buddhis. Kuntari adalah satu dari sedikit blogger dari luar pulau Jawa. 
  63. Kusala Ivan si pemilik blog ini menyebut dirinya "unique woman" di dalam profilnya. Isi blog cewek yang tinggal di Palembang ini antara lain berlabel: Buddhism, cerita motivasi, cerita rakyat, Dhammapada, dan resep favorit. 
  64. Lagu Buddhis (pria), tak diketahui nama pemilik blog ini dan tinggal di kota apa. Blog ini menyajikan banyak lirik lagu buddhis. Jika Anda mencari lirik lagu Buddhis, silakan mampir ke sini.  
  65. Lani, cewek yang gemar menulis, sekarang berdomisili di Bandung. Isinya? Ungkapan segala isi hatinya.
  66. Liu, hanya itu yang tertulis sebagai pemilik blog ini. Blog ini mengkhususkan diri memuat aneka artikel Dhamma dari berbagai buku (Therawada, Mahayana, Wajrayana) yang tidak hanya bisa dibaca, tapi juga bisa diunduh (di-download). 
  67. Maitri Yuliani tinggal di Tangerang dan ingin mengembangkan bakat menulisnya. Musik, kata mutiara, dan curhat adalah sebagian dari isi blog-nya. 
  68. Meia Gomulya adalah pemilik blog bertajuk "Corner of My Heart." Selain blog ini, cewek yang tinggal di Jakarta ini juga punya blog bertajuk "Poem of Love." Isi blog Corner of My Heart? Kisah inspirasi, Buddhisme, kisah-kisah dari chicken soup, dan lain-lain. 
  69. Meilany Jessica adalah pemilik blog yang berisi lirik lagu-lagu Buddhis ini. Blog yang dibuat sejak Juni 2011 belum banyak isinya. Ayo Jessica, isi lagi dong blog-nya. Hmmm...ngomong-ngomong Jessica tinggal di mana?
  70. Melly Kiong atau bernama asli Kiong Mui Lie adalah penulis buku dan pembicara dengan spesialisasi parenting. Ibu dari 2 anak (Julian & Matthew) asal Singkawang kelahiran tahun 1969 ini tinggal di Jakarta. Isi blog-nya? Tentu tidak jauh dari kegiatannya sebagai pemerhati hubungan keluarga. Silakan mampir ke blog penulis buku best seller yang namanya tercatat di Muri ini.  Karya Melly antara lain: Siapa Bilang Ibu Bekerja Tidak Bisa Mendidik Anak Dengan Baik, Cara Kreatif Mendidik Anak ala Melly Kiong, dan Guru-guru Kecil Melly Kiong. Ayo partisipasi dalam gerakan peduli sesama lewat Rumah Moral Melly Kiong.
  71. Metta atau akrab disapa Cici Metta adalah kakak pembina di Sekolah Minggu Vihara Dharma Ratna, Jurumudi, Tangerang. Cici Metta adalah seorang ibu dan karyawan swasta yang hobby menciptakan lagu-lagu Buddhis, khususnya untuk anak-anak. Di sela kesibukannya, sebagai karyawan dan seorang ibu, Cici Metta juga melatih Metta Voice, vokal grup Sekolah Minggu Buddhis Vihara Dharma Ratna.
  72. Michael Hansson adalah mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang bersama kedua rekannya: Jefriyanto dan Henny Goh membuat aplikasi berisi kutipan Dhamma harian (Daily Dhamma) berkala untuk widget Android. Anda bisa download aplikasi karya mahasiswa Buddhis ini secara gratis, silakan Daily Dhamma
  73. Mirawati Mulyadi adalah pemiliki Universal Dhamma yang berisi seputar informasi-informasi seputar Dhamma dan beraneka link juga ke situs Buddhis lainnya. Blog Mirawati yang lain: Dhammapada yang berisi kumpulan bait Dhammapada dalam versi bahasa Indonesia dan Inggris serta Hadaya Vatthu Foundation. Wanita kelahiran Medan dan tinggal di Jakarta ini sangat senang jika Anda mampir ke blog-nya.
  74. Nadya Filbyrne adalah seorang gadis yang senang bermimpi. Isi blog Nadya yang tinggal di Jambi ini antara lain Dhamma, musik, puisi, buku, dan film. 
  75. Nana Takizawa adalah pemilik blog bertajuk "Sleepy Queen Daydreams Her Blog" yang berisi aneka info Buddhis dan catatan Nana. Nana adalah mahasiswa Bina Nusantara, Jakarta.
  76. Novita atau akrab disapa Novi adalah mahasiswi Fakultas Teknik jurusan Arsitektur Universitas Hasanuddin (Makassar). Cewek Pisces ini punya beberapa blog, salah satunya diberi nama "My Lord Buddha" yang berisi aneka artikel Buddhis favoritnya. Salut buat prinsip anak sulung dari 2 bersaudara ini: "Berpindah kota tak membuat saya berpindah keyakinan." Ayo jangan sungkan mampir ke blog cewek asal Tolitoli yang masih single ini.
  77. Nyana Bhadra, blog samanera ini diberi tajuk "Refleksi" (refleksi spiritual berdasarkan perspektif ajaran Buddha).
  78. Oolyne satu dari sedikit selebritas Buddhis di Indonesia. Penyanyi, bintang iklan, penyiar TV, presenter, dan main sinetron adalah keseharian gadis cantik kelahiran Malang 25 Januari ini. Mungkin belum banyak rekan se-Dhamma yang kenal dengan gadis manis berwajah oriental yang sudah punya cukup banyak fans yang menamakan diri mereka Liners (Oolyne fans club) ini. Ssst... kok promosi ya? Jangan-jangan penulis masih saudara dengan Oolyne? Oh... bukan, hanya wujud rasa bangga atas prestasi remaja Buddhis. Data dan blog ini penulis temukan secara tidak sengaja saat googling. Silakan mampir untuk membaca catatan keseharian Oolyne di blog-nya.
  79. Padmasari Kumala adalah pemilik blog bertajuk: Buddhis Media. Isi blog terdiri dari kategori: Artikel Buddhis, Berita Buddhis, Kata-Kata Buddhis, dan lagu Buddhis. Ayo mampir... Tinggal di kota mana nih?
  80. Pascal Ananda alias Tan Shen Wu adalah siswa Strada Bhakti Nusa yang tinggal di Gading Serpong, Tangerang. Blog yang bertajuk "Keindahan Buddha Dhamma" ini berisi artikel Dhamma. Ayo mampir ke blog milik siswa kelahiran 17-08-1998 ini.
  81. Peter Fang adalah pengelola blog bertajuk “Info Dhamma” (informasi seputar Dhamma) yang tinggal di Medan. Anda tidak hanya bisa mendapatkan aneka info Dhamma di blog ayah dari 2 anak (1 putra, 1 putri) ini, tetapi juga bisa mengirimkan artikel maupun info Buddha Dhamma untuk dimuat di blog ini.
  82. Ratana Kumaro (Upasaka) menyajikan banyak artikel Dhamma dan liputan kegiatan Buddhis. Blog yang dikelola lulusan Universitas Katholik Soegijapranata, Semarang (menetap di Semarang) dan berprofesi sebagai auditor & konsultan pajak ini juga menghadirkan laporan perjalanannya dan berita seputar Buddhis.
  83. Rico Agus adalah sarjana komputer STMIK Palcomtech, Palembang. Blog yang diberi tajuk "Rico World" berisi info Dhamma, kegiatan kampusnya, dan info film.
  84. Riady Santoso adalah pemilik toko Laris Jaya Motor di Medan. Sesuai dengan nama blog-nya (Seputar Agama Buddha), blog ini menyajikan aneka info tentang Buddha Dhamma.  
  85. Ridwan Wu pemilik blog bernama "Dharmapetama" yang berisi aneka artikel Dhamma. Tinggal di mana ya?
  86. Rikwan Mettacaro adalah ayah 2 anak (Adrian Wiryo Putra & Vinita Devi) dan pandita yang sering diundang untuk jadi penceramah Dhamma di berbagai vihara. Blog-nya berisi cerita tentang keluarga, bisnis, dan aktivitasnya untuk Buddha Dhamma. 
  87. R Lee adalah pemilik 4 blog Buddhis dengan tajuk: Dhammasari, Cerita dan Penjelasan Dhammapada, Ilustrasi Dhammapada, dan Biografi Siddhatta. Apa isi blog milik pria yang tinggal di Jakarta ini? Tentu saja tentang Dhamma. 
  88. Robby Candra pemilik blog yang bertajuk "Hati yang Damai" yang berisi ajaran Buddha dan spiritualitas. Tinggal di kota mana ya?
  89. Robin yang tinggal di Kuala Tungkal (Jambi) adalah pemilik blog bertajuk "Be Good, Be Happy, Be Mindful" ini. Isi blog-nya: aneka info tentang Buddhis dan artikel motivasi. 
  90. Roch Aksiadi tinggal di Bengkalis, Riau. Begitu masuk blog ini, nuansa Buddhis-nya terasa banget. Lihat saja background Buddha rupang, gambar Buddha dan nuansa bendera Buddhis-nya. Menurut pemiliknya, isi blog-nya: artikel Buddhis, tulisan tentang pendidikan, dan pengetahuan komputer.
  91. Samana Sāsana atau Yogi Guṇavaro adalah pemilik blog ini. Blog samana yang menetap di Magelang ini berisi artikel Dhamma.
  92. Samanera Jinakumara Lukito adalah pemilik blog bertajuk Catatan Samanera Kelana Dhamma dan menggunakan kata "Compassion Hidden Connection" sebagai alamat blog-nya. Blog milik Samanera yang tinggal di Semarang ini berisi artikel Dhamma. 
  93. Seem Peel (ini nama yang tertera di emailnya) adalah pemilik blog yang bertajuk Kritis with Buddhis. Pemilik blog berupaya menampilkan pemecahan masalah yang kritis, dari sudut pandang agama Buddha untuk menghapus kesalahpahaman orang terhadap ajaran Buddha. Hmmm... tinggal di mana dan siapa nama aslinya? Mohon infonya.
  94. Selamat Rodjali yang tinggal di Bogor, memberi nama blog-nya Tilakkhana (Tiga Corak Kehidupan). Silakan mampir ke blog yang dibuat oleh Mirawati Mulyadi ini, pasti banyak manfaat yang dapat Anda petik.
  95. Selfy Parkit adalah guru Taman Kanak-kanak yang hobby menulis. Isi blog-nya? Semua karya tulis cewek berzodiak Cancer yang tinggal di Tangerang ini. Ayo mampir ke blog cewek yang suka mendengarkan semua jenis musik (kecuali dangdut) ini untuk membaca semua pemikirannya...
  96. Selly Theng adalah Duta Buddhayana 2011, mahasiswi Universitas Sriwijaya (bahasa Inggris), tinggal di Palembang. Isi blog-nya? Catatan pengalaman hidupnya. Ayo mampir...
  97. Seng Guan adalah penulis artikel motivasi yang berdomisili di Medan. Isinya? “Ya, tentu saja artikel motivasi” ujar pengurus Siddhi (Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia) Medan ini. Silakan mampir.
  98. Setiawan atau akrab disapa Aliong adalah pemilik blog ini. Blog cowok asal Jepara yang kini menetap di Jakarta ini berisi banyak sekali tulisan. Dari IT dan perkuliahannya sampai Kisah Inspiratif. Silakan mampir, banyak sekali info bermanfaat di sini.
  99. Shirley Halim Ng adalah pelajar asal Jambi yang suka banget makan keju. Artikel Dhamma, syair lagu, dan kisah motivasi adalah sebagian isi blog Shirley yang bertajuk Funny Life ini. 
  100. Song of Buddhist demikian alamat blog milik mahasiswa pria (namanya siapa ya?) yang tinggal di Jakarta ini. Blog ini berisi banyak link (tautan) ke situs 4shared untuk mengunduh banyak lagu Buddhis berformat mp3. 
  101. Sufren adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Untar, Jakarta (saat data ini di-posting Juni 2011). Cowok pecinta buku dan musik serta suka menulis puisi ini bertekad membahagiakan orang-orang di sekitarnya. "Saya bangga beragama Buddha" ujarnya. Sufren juga memiliki 2 blog lain: Psi Pendidikan (berisi artikel tentang psikologi) dan Puisi Amatir yang berisi puisi-puisi karyanya.
  102. Sulianto Chanda adalah pandita muda (PMd) dengan nama Buddhis Chandarocano. Pria kelahiran Agustus 1975 yang menetap di Blitar ini mengaku sebagai blogger pemula. Isi blog-nya antara lain tentang Buddhisme, cinta, komputer, dan umum. “Saya masih belajar menulis, mohon saran rekan-rekan agar saya bisa menulis dengan baik” ujarnya.
  103. Suliarna, S.Ag., M.Pd adalah pemilik blog yang isinya antara lain berlabel: Cerita Inspiratif, Dhammashare, Sains, Sejarah, Sutta, dan Wisata. Hmmm...tinggal di kota mana nih?
  104. Susanto adalah karyawan hotel (alumni STIAB Smaratungga). Isi blog yang diberi label "Pendidikan Agama Buddha (PAB)" ini  adalah artikel Dhamma dan trik komputer.    
  105. Suyadi, S.Ag menyajikan lirik lagu Buddhis di dalam blog-nya. Suyadi alias Hans yang menyukai sastra, pendidikan, dan musik ini tinggal di Bandar Lampung.   
  106. Tan Hadi adalah pria berzodiak Leo, tinggal di Waru, Sidoarjo (Jawa Timur). Apa isi blog Hadi yang diberi nama "Pustaka Dhamma" ini? Artikel-artikel Buddha Dhamma (humor, Dhammapada, artikel motivasi, dan lain-lain).
  107. Toni Yoyo adalah penulis buku, trainer, dan motivator. Blog yang bertajuk "Motivation - Inspiration - Reflection" berisi artikel-artikel yang penuh inspirasi.
  108. Toyo Dharma Wijaya, S.Ag adalah guru di SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Isi blog lulusan Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Nalanda Jakarta tahun 2005 ini adalah soal-soal agama Buddha, kegiatan beliau sebagai guru, dan artikel Dhamma. 
  109. Tranquilina adalah pemilik blog dengan tajuk sama. Anak manusia yang sedang mencari kesempurnaan dibalik segala ketidaksempurnaannya, begitu yang ditulisnya di blog. Isi blog-nya: aneka artikel Buddhis yang dikutip dari berbagai sumber. Tranquilina sekarang menetap di Makassar.
  110. Tri Amiro adalah staf administrasi di sebuah sekolah Buddhis, yang juga guru agama Buddha di sebuah SD di Jakarta Barat. Blog ayah Anggira Mutta Kalyani ini berisi artikel Dhamma dan catatan kehidupannya.
  111. U Sikkhānanda adalah pemilik blog bertajuk "Indahnya Dhamma" tinggal di Tangerang. Blog ini berisi aneka artikel Dhamma. 
  112. Velisha adalah pemilik blog di multiply dengan motto: Live - Love - Laugh ini tinggal di Jakarta. 
  113. Wellyana Ng adalah pemilik blog yang berisi lirik lagu-lagu Buddhis. Pastikan Anda mampir ke blog ini melalui blog vihara karena saat pembuatan blog ini terjadi kesalahan ketik (kurang 1 huruf "a", di browser tertulis: www.liriklgubuddhist.blogspot.com seharusnya: www.liriklagubuddhist.blogspot.com). Tidak masalah jika Anda ingat penulisan alamat blog-nya. Hmmm... Wellyana tinggal di kota apa ya?  
  114. Widi Astiyono atau akrab disapa Kang Widi adalah guru di SDN 2 Plososari, Jawa Tengah. Blog lulusan STIAB Smaratungga yang tinggal Temanggung ini berisi cerita aktivitas beliau sebagai guru. 
  115. Widi Jayamudita adalah cowok asal Bandar Lampung, kelahiran 09 Agustus 1992. Apa isi blognya? Ada Dhammapada Atthakatha, Jataka (terjemahan), info kesehatan, dan lain-lain. 
  116. Wilasa Shared adalah pemilik blog bertajuk Suvathi Hotu ini. Blog pemuda yang bekerja dan tinggal di Denpasar, Bali ini menyajikan syair lagu-lagu Buddhis, chord lagu Buddhis, dan TTS Buddhis.
  117. Willy Dozan Wijaya adalah adik Willy Yanto Wijaya. Blog-nya berisi pengalaman pribadi dan beberapa pemikiran sang pemilik blog.
  118. Willy Yandy Wijaya juga merupakan adik dari Willy Yanto Wijaya, tinggal di Yogyakarta. Aktif menulis dan blog-nya berisi artikel Buddhis.
  119. Willy Yanto Wijaya, cowok asal Tebingtinggi yang telah menyelesaikan kuliahnya di Tokyo, Jepang. Rencananya Willy akan melanjutkan S2-nya di Jepang lagi. Apa sih isi blog-nya? Wow... semuanya teka-teki.
  120. Yeny atau sering juga disapa Aya, pemilik blog ini. Blog istri Bronsen dan ibu dari seorang putra ini berisi tulisan ringan (keseharian) yang enak dibaca dan perlu (eh... kayak motto majalah berita). Sederhana, mengena, lucu, inspiratif, dan mengalir lancar. Itu yang tertangkap oleh penulis saat mampir. Anda tidak percaya? Silakan mampir deh...



Waktu browsing ketemu beberapa blog Buddhis. Berhubung datanya tidak lengkap, penulis tampilkan di sini (hanya nama pemilik blog atau nama blog-nya). Bila Anda pemilik blog di bawah ini, tolong dong kirimkan data untuk melengkapi links blog ini. Data yang lengkap, blog Buddhis Anda akan dipindah ke atas. Anumodana sebelumnya...

  1. Adt Lotus
  2. Angiraso
  3. Anton Vijjananda 
  4. BMS 75
  5. Bodhi's Blog
  6. Buddha 2
  7. Buddhis Smansa (Danang Eko, daniseko86@gmail.com)
  8. Capailah Nibbanamu (siswa SMK Negeri 1 Gombong)
  9. Chanda Dhammo
  10. Danzkeren2 milik Daniel Li Wen
  11. Dhammadesana milik Ian
  12. Dhammasena
  13. Dharmawaty Chang
  14. Dhira Seno
  15. Elvindy
  16. Fang Han (People Will Find The Way)
  17. For Sharing Knowledge
  18. Greenfast
  19. Jatakakatha
  20. Jordi Kurni
  21. Leeeve Naiy
  22. Lentera (Menuju Nirvana) 
  23. Maha Dhammo 
  24. Maitri Yuliani
  25. Marshella Riyanto
  26. Meilinda Xu 
  27. Paulus Liem
  28. Purwadi Ratana
  29. Ricky Kurniawan 
  30. Rochajiono
  31. Sakkra
  32. Sandi Yap 
  33. Satyagatha milik Hardy Tan
  34. Sedekat Nafas (rupakhanda@gmail.com)
  35. S1tus Buddh1s
  36. Somo Wibowo
  37. Srobin milik UP Surya Robin Wijaya, S.Kom   
  38. Soul Hut
  39. Tedy Ho
  40. Tutixku
  41. Vidya Putra
  42. Wei Lien
  43. Yap Hok San







Pernah ada tapi dihapus pemiliknya:
  1. Dedi Panca berdomisili di Jakarta. “Belum banyak isinya karena baru belajar nge-blog” kata Dedi merendah. Tapi tampilannya sudah keren (setidaknya sudah tidak standar blogger).
  2. Hayati Padmanila seorang dokter, asal Siak Sri Indrapura, Riau, yang kini tinggal di Bekasi. Isinya? Kutipan artikel-artikel yang inspiratif. “Belum banyak sih… saya jarang update karena kesibukan saya” ujarnya.
  3. Melia Yansil menyajikan hasil renungan sekejap pada suatu momen kehidupannya. Terkadang cewek asal Riau yang pernah menetap di Papua ini menyelipkan kutipan yang menurutnya bagus. Semoga bermanfaat.


Ayo... siapa menyusul? Kami tunggu partisipasi Anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

NB:
Umumnya, setiap blog dibuat dengan harapan agar blog-nya dikunjungi dan tulisannya dibaca. Pemuatan alamat blog Anda. Alamat blog yang tertera, kebanyakan merupakan kiriman sang pemilik blog, namun ada pula yang tak sengaja kami temukan saat surfing dan umumnya datanya belum lengkap. Karena data belum lengkap, kami hanya tampilkan nama blog-nya saja.

Bila Anda tahu data lengkapnya atau kebetulan Anda pemiliknya, mohon kirimkan info kepada kami. Bila keberatan alamat blog Anda dimuat di sini, hubungi kami, akan segera kami hapus.

Category:

8 comments:

Teenager Army Generation said...

gmna caaranya?

visit me in novaratna.blogspot.com
and my community : teenagerarmygeneration.blogspot.com

Selly Theng said...

sorry, saya Selly Theng dan saya mau merevisi tepat kuliah saya. Saya sekarang kuliah di Universitas Sriwijaya (UNSRI) jurusan pendidikan Bahasa Inggris. teria kasih ko :)
namo buddhaya

Hendry Filcozwei Jan said...

Kebetulan sedang online, langsung direvisi. Silakan dilihat. Anumodana sudah mampir ke blog ini.

bms_75 said...

Namo Buddhaya.. Informasi yang bermanfaat. Monggo mampir juga k blog saya

Hendry Filcozwei Jan said...

Jika alamat blog bms_75 ingin dimuat secara lengkap, silakan berikan info nama lengkap, isi blog, tinggal di kota mana.

Kuntari said...

Terima kasih Pak Hendry sudah mencantumkan nama saya...

Hendry Filcozwei Jan said...

Sama-sama Bu Kuntari...

Mettacittena,
Hendry F.Jan
www.vihara.blogspot.com

Patmasari Kumala said...

Namo Buddhaya Turut berbagi dalam Dhamma
Kunjungi Blog Saya
https://buddhismedia.blogspot.co.id/