Tahukah Anda Fakta-Fakta Buddhis Berikut Ini???

Tahukah Anda??? Ada lebih dari 90% penduduk Kamboja memeluk agama Buddha (harian Seputar Indonesia, 27 Agustus 2005, hal. 16)

Tahukah Anda??? Alm. Y.M. MNS. Ashin Jinarakkhita Maha Sthavira (Sukong) mendapat penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Bapak Presiden H. Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara (Senin, 15 Agustus 2005). Beliau adalah orang yang sangat berjasa dalam perkembangan agama Buddha di Indonesia. (majalah Gema Dharmakirti edisi 13/ 2005 hal. 77)

Tahukah Anda??? Bahwa 92% penduduk Myanmar menganut ajaran Buddha. Tak diragukan lagi bahwa Myanmar telah menjadi pusat rujukan dunia untuk meditasi vipassana. Di samping atmosfer negaranya yang sangat mendukung, penduduknya yang menjunjung tinggi moralitas, bersahabat, dan damai, di negeri ini berdiri ribuan pusat meditasi. Yang lebih penting, di Myanmar kita bisa berlatih dan mendapat bimbingan pribadi dari guru-guru meditasi yang berpengalaman. Tentu peran guru dan kondisi pendukung lainnya ini sangat berperan terhadap kemajuan latihan para yogi. (www.ehipassiko.net)

Tahukah Anda??? Deasy Fang, juara I AFI Junior 2 adalah seorang Buddhis. Baru-baru ini Deasy Fang meluncurkan album lagu Buddhis "Golden Song of Darmadi Tjahjadi" yang memuat lagu-lagu Buddhis yang pernah jadi hits. Album tersebut berisi 14 karya emas Darmadi Tjahjadi yang dinyanyikan ulang oleh Deasy Fang. Lagu-lagu tersebut adalah: 01. Pekik Kemenangan, 02. Padamu Buddha Dharma Sangha, 03. Terpujilah Sang Buddha, 04. Palingkanlah Hatimu, 05. Cattari Arya Saccani, 06. Parinibbana, 07. Roda Kehidupan, 08. Mari Memuja, 09. Dhammacakkappavatana Sutta, 10. Lord Buddha, 11. Telah Kudapatkan, 12. Kelahiran Buddha Gotama, 13. Selamat Hari Waisak, dan 14. Malam Suci Waisak.

Category:

0 comments: