Berkunjung ke SMB Cetiya Sasana Dhamma, Kec. Periuk, Kota Tangerang

Adik-adik, kali ini kita berkenalan dengan teman-teman kita di SMB (Sekolah Minggu Buddhis) Cetiya Sasana Dhamma, Tangerang. SMB di sini bernama SMB Katanu Katavedi.

Saat ini siswa SMB Katanu Katavedi berjumlah 28 orang, terdiri dari: siswa pra sekolah = 3 anak, TK: 2 anak, SD: 20 anak, SMP: 3 anak, dan SMA: 6 anak. 

SMB ini diasuh oleh 6 orang Cici Koko yakni: Darren, Angel, Yolita, Yorin, Hanny, dan Arum. Saat ini SMB diketuai oleh Darren. Oh iya, SMB berlangsung setiap hari Minggu pukul 09.30 WIB.

Cetiya ini berlokasi di  Jl. Kampung Bayur No. 30, RT 003 RW 004 Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang 15131, Provinsi Banten.

Seperti biasa, umat Buddha datang ke vihara atau cetiya pada hari Minggu untuk mengikuti pujabakti. Orang dewasa mengikuti pujabakti dan anak-anak mengikuti Sekolah Minggu Buddhis (SMB).

Bekal Dhamma memang seharusnya diberikan kepada anak-anak Buddhis sejak usia dini. Di sinilah seharusnya peran orangtua Buddhis dalam memberikan fondasi keyakinan kepada anak-anak mereka.

Anak-anak akan diberikan pengetahuan Dhamma dengan cara yang menyenangkan, diselingi permainan, lagu, atau terkadang menyaksikan film. Selain mendapatkan pengetahuan Dhamma, anak-anak juga dapat belajar bersosialisasi. 

Kamu seorang Buddhis tapi belum pernah ikut SMB? Ayo minta orangtuamu untuk mengantarkan kamu ikut SMB yang ada di kotamu. Cici Koko (Kakak Pembina SMB) akan menyambut gembira kedatanganmu.

Selain mengenal Dhamma, belajar aneka ketrampilan, dan mendapatkan banyak teman, setelah acara SMB selesai, anak-anak biasanya akan mendapatkan snack yang disediakan dari uang kas atau dari sumbangan donatur

Ayo adik-adik, kita harus terus bersemangat belajar Dhamma. (Dedi Susanto). 

 

Untuk memperbesar tampilan foto, silakan klik fotonya.

Anak-anak SMB Cetiya Sasana Dhamma, Jl. Kampung Bayur, Periuk Jaya, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten (Minggu, 28 Januari 2024)

 

Pujabakti di Cetiya Sasana Dhamma, Kota Tangerang, Banten (Sabtu, 27 Januari 2024)

Category:

0 komentar: