Lagu Anak versi Buddhis

Waktu menemani kedua putra penulis {Anathapindika (Dhika) dan Revata (Ray)} mengikuti Sekolah Minggu Buddhis (SMB) di Vihara Vimala Dharma, Bandung, penulis mendengarkan sebuah lagu yang diajarkan pada anak-anak SMB oleh Cici Pembina. Nada lagu ini adalah lagu anak-anak populer: "Sayang Semua", hanya syair/liriknya yang diubah. Mungkin di tempat lain juga ada lagu-lagu sejenis (lagu anak populer yang diubah syair-nya).

Syair asli lagu "Sayang Semua" adalah:

Satu satu, aku sayang ibu
Dua dua, juga sayang ayah
Tiga tiga, sayang adik kakak
Satu dua tiga, sayang semuanya

versi Sekolah Minggu Buddhis (SMB) atau di Vihara Vimala Dharma, Bandung disebut Taman Putra Vidya Sagara syair-nya sebagai berikut:

Satu satu, aku ke vihara
Dua dua, aku namaskara
Tiga tiga, aku berparitta
Satu dua tiga, mengamalkan Dhamma

Kalau para pembina SMB kekurangan lagu Buddhis untuk anak yang baru untuk diajarkan, mengubah syair/lirik lagu anak populer mungkin bisa dijadikan solusi. Pertama, anak mudah menghafal lagu tersebut (karena ini lagu lama sehingga nadanya mereka sudah tahu). Kedua, kembali mempopulerkan lagu anak-anak, yang menurut penulis sekarang ini kurang diketahui oleh anak.

Banyak sekali lagu anak-anak sepanjang masa seperti: Kasih Ibu, Bintang Kecil, Pelangi, Lihat Kebunku, Cicak di Dinding, Balonku, Burung Kakak Tua, Naik Kereta Api, Delman, Becak, dan lain-lain. (zwei)


Tambahan"

Potong Bebek Angsa 


Syair asli lagu "Potong Bebek Angsa" adalah:

Potong bebek angsa, masak di kuali

Nona minta dansa, dansa empat kali
Dorong ke kiri, dorong ke kanan
La la la la la la la la la la la


versi lagu anak Sekolah Minggu Buddhis (SMB):

Catur paramita, empat ketuhanan

Metta karuna, mudita upekha
Cinta kasi...ih, belas kasihan
Rasa simpati keseimbangan batin 

Anda ingin mendengarkan lagu "Potong Bebek Angsa" versi SMB? Kami sediakan 3 tautan: warna merah, biru, ungu (kalau ada yang tidak berfungsi, ada cadangan).



atau 

tps://www.mediafire.com/file/40zwbmvxvmr7ymo/Lagu_Potong_Bebek_Angsa_versi_Sekolah_Minggu_Buddhis.mp4/filehttps://www.mediafire.com/file/40zwbmvxvmr7ymo/Lagu_Potong_Bebek_Angsa_versi_Sekolah_Minggu_Buddhis.mp4/file


untuk download atau dengar lagu Potong Bebek Angsa, bisa juga klik: Potong Bebek Angsa versi SMB (ini hanya audio alias suara saja, bukan video, jadi ukuran file-nya kecil dan ringan).

Setelah klik, tampilannya seperti ini.

Klik kotak warna hijau yang bertulisan DOWNLOAD, lalu tampilannya seperti di bawah ini.


Pilih "Buka" jika ingin dengar langsung atau pilih "Simpan Berkas" jika ingin download.

Setelah klik, tampilannya seperti ini://www.mediafire.com/file/40zwbmvxvmr7ymo/Lagu_Potong_Bebek_Angsa_versi_Sekolah_Minggu_Buddhis.mp4/file

Category:

0 komentar: