Melihat Aktivitas SMB Vihara Avalokitesvara Muara Enim

Kali ini kita akan melihat aktivitas SMB (Sekolah Minggu Buddhis) di Vihara Avalokitesvara, Muara Enim (Sumatera Selatan).

Di vihara ini setiap hari Minggu ada kegiatan SMB. Kegiatan SMB berlangsung pukul 08.30 hingga 10.00 WIB. Kecuali ada latihan nyanyi, mungkin bisa sampai sekitar pukul 11.00 WIB.

Anak-anak yang mengikuti SMB dari usia prasekolah, SD, hingga SMP. Siswa yang aktif mengikuti SMB di sini sekitar 40 siswa. Saat perayaan hari besar, jumlahnya bisa lebih banyak lagi.

Cici Koko yang aktif sebagai pembina SMB ada lebih dari 5 orang.

Kegiatannya antara lain pujabakti, nyanyi, ceramah Dhamma oleh guru sekolah Minggu, sesi tanya jawab, lalu berdana. Terkadang ada games untuk menarik perhatian anak-anak yang ikut SMB.

Selesai kegiatan SMB, anak-anak mendapatkan snack, kadang juga makanan berat berupa makanan khas dari sini: model, tekwan, celimpungan, atau nasi goreng. Makanan dan snack ini berasal dari 
donatur atau dari kas vihara atau kas SMB.

Bagi Anda (umat Buddha) yang tinggal di Kota Muara Enim, ayo ajak putra-putri Anda ikut SMB. Untuk mengetahui info tentang Vihara Avalokitesvara, Muara Enim dan SMB, silakan klik tautan InstaGram berikut: 
Vihara Avalokitervara dan IPGABI Muara Enim. (Ovianna Angelica)

Di bawah ini foto dan video kegiatan SMB Avalokitesvara Muara Enim. 

 

Untuk memperbesar tampilan, silakan klik pada gambar.








 Video Kegiatan SMB Vihara Avalokitesvara, Muara Enim

 

Category:

0 komentar: